Thursday, March 3, 2011

PENGERTIAN AIR COMPRESSOR


Sebuah kompresor udara adalah sebuah alat yang mengubah tenaga listrik atau gas menjadi energi kinetik dengan melakukan penekanan dan mengompresi udara, yang kemudian dirilis dalam semburan cepat. Ada banyak metode kompresi udara, dibagi menjadi baik perpindahan-positif atau negatif-jenis perpindahan.Positif-perpindahan kompresor udara bekerja dengan memaksa udara ke dalam ruang yang volumenya berkurang untuk efek kompresi. Kompresor udara Piston-jenis penggunaan prinsip ini dengan memompa udara ke dalam sebuah ruang udara melalui penggunaan gerakan konstan piston. Mereka menggunakan katup searah untuk memandu udara ke dalam ruang, di mana udara yang dikompresi.Kompresor sekrup Rotary juga menggunakan kompresi positif-perpindahan dengan mencocokkan dua sekrup heliks itu, ketika dinyalakan, udara panduan masuk ke ruang, volume yang berkurang sebagai sekrup gilirannya.Kompresor Vane menggunakan slotted rotor dengan penempatan pisau bervariasi untuk memandu udara masuk ke ruang dan kompres volume.Negatif-perpindahan kompresor udara termasuk kompresor sentrifugal. Perangkat ini menggunakan kekuatan sentrifugal yang dihasilkan oleh sebuah impeller berputar untuk mempercepat dan kemudian melambat udara ditangkap, yang pressurizes itu.Kompresor Udara dilihat oleh publik digunakan dalam 5 aplikasi utama:

* Untuk memasok tekanan tinggi udara bersih untuk mengisi tabung gas
* Untuk memasok tekanan-moderat udara bersih untuk memasok udara ke permukaan terendam diberikan penyelam
* Untuk menyediakan sejumlah besar udara yang moderat-tekanan untuk alat-alat listrik pneumatik
* Untuk mengisi ban
* Untuk menghasilkan volume besar tekanan udara moderat untuk proses industri makroskopik (seperti oksidasi untuk kokas petroleum atau pabrik semen sistem pembersihan rumah kantong).

Kebanyakan kompresor udara baik jenis piston reciprocating atau baling-baling berputar atau sekrup putar. Kompresor sentrifugal yang umum dalam aplikasi yang sangat besar. Ada dua jenis utama pompa udara kompresor: Minyak lubed dan minyak-kurang. Minyak-sistem kurang memiliki lebih pengembangan teknis, tetapi mereka lebih mahal, lebih keras dan terakhir untuk waktu kurang dari pompa lube diminyaki. Namun, udara yang dikeluarkan memiliki kualitas yang lebih baik.

0 comments:

Post a Comment

Template by : kendhin x-template.blogspot.com